Fitriani, Latief and Ahmad, Firman (2025) TOTAL QUALITY MANAGEMENT. Cetakan Pertama ed. Nobel Press, Makassar. ISBN 978-623-6936-68-9
![[thumbnail of _TOTAL_QUALITY_MANAGEMENT_TQM_FITRIANI_LATIEF,_AHMAD_FIRMAN.pdf]](http://repository.nobel.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
_TOTAL_QUALITY_MANAGEMENT_TQM_FITRIANI_LATIEF,_AHMAD_FIRMAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![[thumbnail of _TOTAL_QUALITY_MANAGEMENT_TQM_FITRIANI_LATIEF,_AHMAD_FIRMAN-1-10.pdf]](http://repository.nobel.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
_TOTAL_QUALITY_MANAGEMENT_TQM_FITRIANI_LATIEF,_AHMAD_FIRMAN-1-10.pdf
Download (879kB)
Abstract
Total Quality Management (TQM) telah menjadi salah satu
pendekatan paling penting dalam dunia manajemen modern.
Dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif, kualitas
bukan lagi sekadar keunggulan kompetitif, tetapi menjadi
kebutuhan utama untuk bertahan dan berkembang. TQM menawarkan kerangka kerja holistik yang tidak hanya berfokus
pada produk akhir, tetapi juga mencakup seluruh proses, mulai dari manajemen hingga keterlibatan setiap individu dalam organisasi.
Pendekatan TQM melibatkan prinsip-prinsip inti seperti fokus
pada pelanggan, keterlibatan karyawan, kepemimpinan yang
efektif, dan perbaikan berkelanjutan. Prinsip-prinsip ini
diintegrasikan ke dalam setiap aspek operasional organisasi
untuk mencapai keunggulan kualitas yang konsisten. Dalam
konteks ini, pemahaman mendalam tentang definisi, konsep
dasar, dan hubungan antara komponen-komponen TQM menjadi langkah awal yang penting untuk menguasai implementasi TQM secara efektif.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Nursamsi Nobel |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 06:19 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 06:19 |
URI: | http://repository.nobel.ac.id/id/eprint/1428 |