PENGARUH PERCEIVED WEB VENDOR REPUTATION DAN PERCEIVED WEB SITE QUALITY TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN BERBELANJA PADA TOKOPEDIA DI KOTA MAKASSAR

Satrio, Utomo (2019) PENGARUH PERCEIVED WEB VENDOR REPUTATION DAN PERCEIVED WEB SITE QUALITY TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN BERBELANJA PADA TOKOPEDIA DI KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, STIE Nobel Indonesia.

[thumbnail of SATRIO UTOMO.pdf] Text
SATRIO UTOMO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Satrio Utomo. 2019. Pengaruh Perceived Web Vendor Reputation dan Perceived Web Site Quality Terhadap Kepercayaan Konsumen Berbelanja pada Tokopedia di Kota Makassar, dibimbing oleh Andi Ririn Oktaviani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived web vendor reputation (reputasi vendor web yang dirasakan) dan perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) baik secara simultan maupun parsial terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia di Kota Makassar dan untuk mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh dominan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia di Kota Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Makassar. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling, disamping sampel sebanyak 100 responden. Sedangkan, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS IBM Statistics 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa simultan perceived web vendor reputation (reputasi vendor web yang dirasakan) dan perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia. Secara parsial, perceived web vendor reputation (reputasi vendor web yang dirasakan) dan perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja di Tokopedia dan variabel perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Teknologi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nursamsi Nobel
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:42
Last Modified: 02 Aug 2024 02:38
URI: http://repository.nobel.ac.id/id/eprint/632

Actions (login required)

View Item
View Item